Persib Tinggalkan Airlangga

Karena masih harus melakukan terapi memulihkan cedera hamstringnya, Airlangga dipastikan masih bakal absen dalam dua laga Persib Bandung berikutnya, saat melawan Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar (Minggu, 29/11) dan Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan Wamena (Rabu, 2/12). Bersama penjaga gawang ketiga, Dedi Haryanto, Airlangga ditinggalkan di Bandung.

"Karena cederanya masih dalam masa pemulihan, Airlangga kita tinggal di Bandung," kata Manajer Persib, H. Umuh Muchtar yang ditemui "GM" di kantor klub Persib, Jln. Sulanjana No. 17 Bandung, Rabu (25/11).

Dikatakan Umuh, rencananya rombongan Persib yang berkekuatan 20 pemain akan bertolak menuju Makasar, Sulawesi Selatan, usai salat Iduladha, Jumat (27/11). "Setelah salat id, para pemain berangkat menuju Jakarta dan melanjutkan perjalanan ke Makassar," jelasnya.

Kepastian tidak akan diboyongnya Airlangga dalam tur ke Makassar dan Wamena ini, dibenarkan asisten pelatih Persib, Robby Darwis, yang ditemui "GM" di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Rabu (25/11) petang. Menurut Robby, Airlangga tidak dibawa demi percepatan pemulihan cederanya.

"Kalaupun dipaksakan dibawa, tidak akan bermanfaat. Airlangga lebih baik tinggal di Bandung karena bisa terus melakukan terapi. Dengan begitu, cederanya bisa cepat sembuh dan siap tampil lagi saat Persib main di kandang," ujar mantan kapten Persib ini.

Sebelumnya, dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani sudah mengeluarkan rekomendasi agar Airlangga tidak perlu dibawa ke Makassar. "Sebenarnya cederanya tidak terlalu parah dan terus mengalami perbaikan. Namun kalau dipaksakan main, dikhawatirkan bakal membuat cederanya semakin parah," kata Rafi.

Incar poin

Dalam perbincangan dengan "GM", Robby mengharapkan, dalam pertandingan tandang kali ini, Persib bisa pulang dengan membawa angka. Tanpa mengecilkan kekuatan Persipura yang kemarin bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri, Robby mengatakan, peluang terbaik mencuri poin adalah ketika berhadapan dengan juara bertahan itu.

"Kebetulan Persipura tidak akan main di kandangnya sendiri. Persipura akan menjamu Persib di Makassar. Selain itu, kita memiliki waktu istirahat lebih panjang. Kalau keuntungan-keuntungan ini bisa dimanfaatkan pemain, saya yakin kita bisa mencuri angka dari Persipura," katanya.

0 Comments:

Post a Comment