Atep Terbaik Desember

6 pertandingan marathon telah dijalani oleh Persib Bandung pada Liga Super Indonesia 2009/2010 edisi desember ini. Diawali dengan tour ke timur jauh menghadapi dinginnya pegunungan papua di wamena sampai dengan pertandingan tandang di Malang, Persib mendulang 8 poin dari hasil 2 kali menang, 2 imabang, dan 2 kali mengalami kekalahan.

Dari 6 pertandingan itu, Persib kehilangan beberapa poin yang menjadi target buruan yaitu ketika harus puas dengan hanya berhasil membawa pulang 1 poin dari target 4 poin manajemen ketika melakukan tur malang.

Namun ada pula kesuksesan mencuri 1 poin dari tuan rumah Sriwijaya FC. Bahkan ketka itu, jika saja lini depan dapat lebih tenang dalam mengeksekusi peluang-peluang, tidak berlebihan kalau Persib dikatakan lebih layak memenangi laga.

Salah satu yang bersinar adalah bek sayap kiri Atep. Tembakan bebasnya dari jarak sekitar 40 meter memaksa Kayamba Gumbs resah karena bola masuk ke jala gawangnya setelah sebelumnya menyentuh tipis ubun-ubun kepalanya.



Atep, mengisi sayap kiri maung bandung



Gol menit ke 90 ini membuat pelatih Sriwijaya FC kecewa karena kemenangan yang sudah didepan mata dirampas oleh sebuah tembakan bebas yang dinilainya sebagai tembakan bebas luar biasa.

Atep, pemain asal kota cianjur bernomor punggung 7 ini pemain yang bermain stabil selama bulan Desember. tembakan-tembakannya dari luar kotak penalti ke arah gawang lawan membuat teror semua penjaga gawang. Tembakan Atep membentur tiang dan mistar gawang lawan pada 4 pertandingan di bulan ini.

Sebelumnya, Pelatih kepala Jaya Hartono sempat khawatir bahwa sayap kiri Persib tahun ini akan menjadi titik lemah dari organisasi permainan maung bandung karena ditinggal 3 pemain sayapnya sekaligus. Termasuk hengkangnya idola baru tahun lalu, siswanto yang kembali diambil mentornya selama ini, Subangkit ke Persema.

Namun ternyata Atep,pengagum berat Christiano Ronaldo ini, tampil mengesankan dalam berevolusi menjadi seorang bek sayap mematikan. Posisi aslinya adalah seorang gelandang serang. Hal ini tak lepas pula dari hadirnya seorang thailan bernama Suchao Nuchnum. Daya intelegensi Suchao yang cermat membaca permainan dapat meng-cover posisi Atep jika Persib dalam keadaan menyerbu sektor kanan pertahanan lawan. Sehingga potensi menyerang Atep dapat keluar dengan sempurna.

Polling SIMAMAUNG.COM menunjukan bahwa Atep dan Suchao adalah nominator pemain terbaik bulan desember. Dan hasilnya cukup tipis. Keduanya sama-sama mendapatkan persentasi 50%. Perbedaannya hanya 7 voter, 555 voter memilih Atep melawan 548 voter memilih Suchao.

Maka Pemain Terbaik Simamaung bulan Desember adalah Atep.

Minggu depan kami akan mewawancarai Atep, maka kirimkan pertanyaan anda lewat page facebook kami. Substansi pertanyaan bebas, anda beloh menanyakan apa saja. Pertanyaan yang menarik akan kami teruskan kepada Atep, lalu akan kami publish.

0 Comments:

Post a Comment