Gonzalez Terancam Dibangkucadangkan

Tampil mengecewakan di enam laga awal, terutama saat melawan Persipura dan Persiwa membuat posisi Cristian Gonzalez sebagai striker utama di tim Persib terancam dilengserkan. Penampilan bomber asal Uruguay itu terlihat menurun, tak heran ia tak mampu mencetak satu pun gol dalam enam pertandingan.

Posisi El Loco demikian striker berambut pirang itu disapa, semakin kritis terlebih setelah Pelatih Jaya Hartono memberikan warning agar meningkatkan kualitas permainannya. Jaya menegaskan jika tidak memperbaiki penampilan, bukan tidak mungkin posisi bomber utama direbut pemain lain.

Jaya membandingkan dengan penampilan apik duet Hilton Moreira dan Budi Sudarsono saat Persib bertanding melawan Persipura dan Persiwa. Menurut Jaya, Hilton dan Budi tampil agresif dan banyak bergerak sehingga mampu menciptakan sejumlah peluang. Sedangkan Gonzalez menurut Jaya tampil sebaliknya, tak banyak bergerak dan mudah dimatikan lawan.

"Saya kira ini harus menjadi catatan bagi Gonzalez agar di pertandingan berikutnya bisa memperbaiki penampilan. Saya sendiri berharap memiliki striker yang mobilitasnya tinggi," kata Jaya, Kamis (3/12).

Ketika menghadapi Persipura, Gonzalez dipasang sebagai starter tapi di babak kedua diganti oleh Budi Sudarsono. Begitu pun saat menjajal Persiwa, El Loco kembali menjadi starter tapi kemudian ditarik keluar di babak kedua digantikan oleh Hilton Moreira.

Masuknya Budi saat melawan Persipura, membuat hidup lini depan Persib. Begitu pun masuknya Hilton ketika menjajal Persiwa, mampu meningkatkan irama permainan Maung Bandung. Hal ini lah yang membuat Jaya Hartono memiliki penilaian tersendiri pada duet Hilton-Budi.

Disinggung tentang menurunnya penampilan dirinya pada enam laga awal Liga Super 2009-2010, Gonzalez mengakui di musim ini ia agak kesulitan mencetak gol. Namun hal itu bukan karena adanya masalah pribadi maupun masalah di tim. Menurut El Loco, mencetak gol hanyalah persoalan waktu dan kesempatan.

"Sampai sekarang saya belum memiliki kesempatan yang tepat untuk mencetak gol. Tapi saya yakin mencetak gol itu hanya soal waktu dan kesempatan," ujar Gonzalez.

Sebagai striker kata Gonzalez, ia pun ingin menjadi topskorer seperti yang ditorehkannya di empat musim terakhir. Namun menurutnya, keberuntungan saat ini belum berpihak pada dirinya tapi ia yakin pada saatnya nanti akan kembali menemukan performance terbaiknya.

0 Comments:

Post a Comment