Persib Dihantui Kelelahan

Faktor kelelahan menghantui seluruh anggota skuad Persib Bandung, menjelang laga kandang melawan Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Minggu (6/12). Kelelahan tersebut dipastikan bakal dialami para pemain Persib karena mereka harus menempuh perjalanan pulang dari Wamena, Papua, selama kurang lebih 18 jam pada Kamis (3/12).

Berdasarkan informasi yang didapatkan "GM" dari Sekretaris Tim Persib, Yudiana, usai menghadapi Persiwa Wamena, Rabu (2/12) malam, Eka Ramdani dan kawan-kawan meninggalkan kota yang berada di Lembah Baliem, Pegunungan Tengah, Papua ini, Kamis (3/12) pukul 07.00 WIT. Dengan menggunakan pesawat kecil Trigana Air, rombongan terbang ke Jayapura dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

Di Bandara Sentani Jayapura, rombongan harus menunggu jadwal penerbangan Merpati Air yang akan membawanya ke Jakarta selama tiga jam. "Kita berangkat pukul 11.00 WIT dan tiba di Jakarta pukul 17.00 WIB," terang Yudiana.

Adanya faktor kelelahan yang menghantui para pemainnya menjelang pertandingan melawan Persela, dibenarkan pelatih Jaya Hartono yang dihubungi "GM" secara terpisah. "Sudah bisa dibayangkan bagaimana lelahnya pemain menempuh perjalanan. Bayangkan, kita berangkat dari Wamena pukul 07.00 WIT dan jam segini (Kamis sore pukul 17.30 WIB, red) masih berada di Jakarta," kata Jaya ketika dihubungi "GM", Kamis (3/12) petang.

Langsung latihan

Rombongan Persib sendiri baru tiba di Bandung sekitar pukul 22.00 WIB. Para pemain Persib langsung diinstruksikan beristirahat total lantaran mereka harus langsung menjalani sesi latihan sore pada Jumat (4/12) ini. Menurut Jaya, tidak banyaknya waktu istirahat yang diberikan kepada para pemain akibat mepetnya jadwal pertandingan. "Kita memang sangat lelah. Tapi harus bagaimana lagi, karena hari Minggu (6/12) kita harus main lagi. Jadi besok sore (hari ini, red) seluruh pemain harus sudah menjalani latihan lagi," katanya.

Menjelang pertandingan melawan Persela, tim pelatih hanya memiliki dua sesi latihan. Selain Jumat (4/12), Eka Ramdani dan kawan-kawan akan melakukan sesi latihan terakhir pada Sabtu (5/12) pagi di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung.

0 Comments:

Post a Comment